Viral! Cara Jusuf Hamka Sedekah Lewat Jual Nasi Kuning, Patut Ditiru Nih


 Pengusaha Tol Jusuf Hamka ajarkan cara dagang nasi kuning agar jadi ajang sedekah.

Hal ini diketahui melalui video singkat yang viral di media sosial.

“Ide cerdas Jusuf Hamka membuat perdagangan nasi kuning menjadi ajang sedekah. Dari kita untuk kita,” tulis pemilik akun TikTok @a*o*n*_*d, dikutip Rabu (31/8/2022).

Melalui video singkat tersebut, Jusuf Hamka mengatakan bahwa dia tidak mau memonopoli sedekah.

Menurutnya, tidak hanya bisnis yang tidak boleh dimonopoli namun juga sedekah.

“Maksudnya apa? Kalau saya kasih gratis, berarti sedekahnya saya monopoli. Saya jual Rp3.000 saya membuat perdagangan nasi kuning ini menjadi ajang sedekah dari kita untuk kita,” katanya.

Sebagai contohnya Jusuf Hamka menjelaskan, ketika dia sedang melayani nasi kuning di sebuah tempat, ada seorang tukang parkir yang membeli.

Akan tetapi, tidak lama tukang parkir itu kembali membawa seorang bapak-bapak tua yang memakai tongkat untuk membeli nasi kuning yang dijual Jusuf Hamka.

“Saya di depan gedung PMI DKI di Kramat Raya Nomor 47 saya sedang melayani nasi kuning. Tukang parkir makan bayar Rp3.000, 2 menit kemudian dia balik lagi dia bawa bapak-bapak tua pakai tongkat. Pak nih saya mau sedekah buat bapak tua ini, dia bayar Rp3.000, jadi buat ajang sedekah,” jelasnya.

Kemudian, makanan-makanan yang dijual seharga Rp3.000 per porsi juga tidak boleh dimasak sendiri atau memesan dari catering luar.

Di mana, Jusuf Hamka memilih memberdayakan warung-warung setempat.

“Terus saya bilang kepada teman-teman juga makanan yang kita sediakan kita jual Rp3.000, gak boleh kita masak sendiri atau kita bawa catering dari luar. Saya selalu tekankan berdayakan warung-warung setempat. Itu saya belajar dari waktu saya memberikan buka puasa gratis,” pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Viral! Cara Jusuf Hamka Sedekah Lewat Jual Nasi Kuning, Patut Ditiru Nih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel